Senin, 09 Januari 2012

Pembinaan Intensif Membuahkan Keberhasilan

0 komentar
*Perbakin Mura Raih Prestasi Open Lebong 2012

Mengawali tahun Naga Air ini, Perbakin Kabupaten Musi Rawas serta Club SAS 17 MR meraih prestasi di ajang lomba menembak ‘Open Lebong 2012’ di Kabupaten Lebong, 6 Januari 2012. Berikut laporannya.

Budi Santoso, Musi Rawas
POTENSI atlet menembak dari Kabupaten Mura tak diragukan lagi. Pada event regional di daerah tetangga, Kabupaten Lebong unggul dari atlet menembak lainnya. Event ini membuahkan hasil memuaskan dengan raihan empat trofi direbut Perbakin Mura maupun Perbakin Kota Lubuklinggau.
Torehan ini makin mengukuhkan kekuatan atlet menembak dibandingkan atlet dari Bengkulu, Rejang Lebong, dan Lebong sendiri selaku tuan rumah. Pada Lebong Open 2012 ini rombongan atlet ini dikawal oleh Ketua Perbakin Kabupaten Mura, H Aidil Rusman juga Ketua Perbakin Kota Lubuklinggau, H Akisropi Ayub. Tim ini terdiri dari Ketua Clus SAS 17 MR, Hazairin, serta Hairul, Suparto, Endi, Rio Salim, Feri Dispora, Rudi Farizon, dan Mardianto.
Sejumlah nomor bergengsi didapatkan pada lomba berlangsung di belakang kediaman Bupati Lebong, Rosjonsyah,. “Kami memang diundang oleh Bupati Lebong untuk mengikuti Lebong Open 2012, dan hasilnya memang membanggakan karena atlet meraih trofi di empat nomor bergengsi antara lain cabang tembak reaksi IPSC juga tembak target laras panjang,” kata Feri Dispora, wakil Sekretaris Club SAS 17 MR, Minggu (8/1). Feri Dispora menyatakan kemampuan para atlet menembak baik dari Mura maupun Lubuklinggau memang jagonya.
“Mereka mampu menyisihkan peserta lain dari Bengkulu, Lebong, Rejang Lebong,” imbuhnya. Kesuksesan ini, menurut Feri Dispora, tidak terlepas dari peran serta juga pembinaan dari Perbakin Mura melalui Club SAS 17 MR dengan mengadakan sejumlah event. Misalnya lomba intern diadakan belum lama ini di Hotel Wijaya Lubuklinggau. Artinya, pembinaan yang intensif ini membuahkan keberhasilan bagi atlet menembak dari Bumi Lan Serasan Sekentenan.
“Dari lomba intern itu memacu para atlet untuk menunjukkan kemampuannya berlaga di event lebih besar lagi, misalnya Lebong Open ini,” seloroh Feri Dispora dengan suara mantap.
Satu hari sebelum perlombaan tersebut para atlet itu diajak berburu di TPA Lebong. Hasilnya menurut Feri, tidak terlalu banyak. “Kami hanya mendapatkan sejumlah burung liar yang berhasil ditembak,” ujar Feri Dispora mengenang. Meski demikian ia merasa undangan dari Bupati Lebong ini sangat berkesan karena membuka lembaran tahun baru dengan manis berupa prestasi membanggakan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar