Selasa, 28 September 2010

50 Stan Linggau Expo Sudah Dipesan Pengusaha

1 komentar
LUBUKLINGGAU- Ternyata stan Pameran Linggau Expo 2010, sudah 50 stan terjual, dari 80 stan yang disediakan panitia penyelenggara. Dan dari ke 50 stan yang sudah diorder, sebagian besar pengusaha terkemuka dari luar Kota Lubuklinggau. “Dari 80 stan yang disediakan, 50 stan telah diorder oleh perusahaan terkemuka. Harapan kami pengusaha lokal tetap eksis untuk memamerkan hasil karya lokal dengan mengisi 30 stan yang tersedia,” jelas Masnun Syahrin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Lubuklinggau, melalui Singgit, Kabid Perencanaan dan Pengendalian Program kepada wartawan koran ini, Sabtu (27/9).
Pelaksanaan even akbar ini, merupakan salah satu rangkian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-9 tahun 2010. Berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) serta instansi terkait, pameran Linggau Expo 2010 akan dilaksanakan 16-20 Oktober di Lapangan Merdeka Lubuklinggau.
Ditambahkan Singgit, salah satu tujuan yang ingin dicapai dari terselenggaranya even ini adalah, mempromosikan produk-produk unggulan dan peluang bisnis beserta investasi yang dimiliki oleh industri, Perdagangan dan Jasa di Kota Lubuklinggau.
“Sasaran yang ingin dicapai dari diselenggarakannya acara ini perlunya daerah membangun kolaborasi kohesif (cohesive collaboration) antara pemerintah (government), kalangan bisnis (entrepreneur), dan masyarakat luas (society) untuk mengembangkan potensi daerah. Selain itu kami juga berharap dengan adanya acara ini akan terjadi kerjasama kemitraan dalam bidang teknologi industri dan perdagangan serta pengembangan sumber daya manusia dalm rangka meningkatkan daya saing produk industri dan perdagangan yang berkualitas ekspor,” tambah Singgit.
Ia menyebutkan produk yang akan dipamerkan meliputi produk kerajinan, makanan dan minuman, agribisnis, travel, jasa dan lainnya. Selain itu, produk perbankan dan lembaga keuangan lain yang berkaitan dengan pengembangan usaha Koperasi dan UKM. Serta produk pendukung seperti hasil riset dan teknologi, seperti mesin, peralatan, teknologi informasi dan komunikasi.
Acara ini nanti akan dimeriahkan bintang tamu artis ibukota yaitu T2 (Tika Tiwi), Dewi KDI 5 dan Vita KDI 5.(Mg03)

1 komentar:

Unknown says:
13 Oktober 2010 pukul 15.05

LINGGAU EXPO akan segera dilaksanakan, namun kegiatan semacam ini masih dianggap hanya sebagai hiburan semata bagi masyarakat kota Lubuklingggau. Artinya ini adalah masalah bagaimana agar dapat mampu meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap maksud dan tujuan dari event tersebut.

Posting Komentar