Rabu, 30 Juni 2010

Komwas Pajak Akui Sudah Terima 300 Pengaduan

0 komentar
JAKARTA- Selama tiga bulan bertugas, Komite Pengawasan (Komwas) Perpajakan mengaku sudah menerima sekira 300 pengaduan dari masyarakat terkait sejumlah penyelewengan yang terjadi di Ditjen Pajak maupun Ditjen Bea dan Cukai. Ketua Komwas Perpajakan Anwar Suprijadi menyatakan bahwa dari 300 pengaduan yang diperoleh dari masyarakat didominasi dari pengaduan di Ditjen Pajak.

“Kita sudah terima sekira 300 pengaduan dari masyarakat yang didominasi dari laporan penyalahgunaan di Ditjen Pajak,” ungkapnya di sela Seminar Reformasi Perpajakan dengan tema Membedah Problematika, Kebijakan dan Mafia Perpajakan di Indonesia, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/6).

Komwas Perpajakan yang dibentuk Menteri Keuangan saat itu, Sri Mulyani pada 26 Maret 2010 itu tidak sepenuhnya memperoleh pengaduan dari masyarakat yang terbukti adanya penyalahgunaan.
Bahkan, tidak jarang surat yang diterima oleh Komwas Perpajakan merupakan laporan yang kurang jelas untuk ditindaklanjuti atau bahkan hanya ucapan terima kasih. “Bentuknya macam-macam, ada yang mengucapkan terima kasih, ada juga yang tidak jelas,” tambahnya.(net)

0 komentar:

Posting Komentar