Senin, 21 Juni 2010

Konsumsi Ikan Masyarakat Indonesia Rendah

0 komentar
JAKARTA- Kementerian Kelautan dan Perikanan mengungkapkan tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih jauh di bawah anjuran.

“Pada 2009 konsumsi ikan masyarakat Indonesia baru mencapai 30,17 kg per kapita per tahun atau masih di bawah anjuran Pola Pangan Harapan sebesar 31,40 kg per kapita per tahun,” ungkap Menteri Kelautan Dan Perikanan, Fadel Muhammad kepada wartawan dalam acara Festival Raya Lele Nusantara 2010, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6).

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk Gemar Ikan, yakni gerakan masyarakat gemar ikan. Hal ini karena peningkatan konsumsi ikan mempunyai nilai strategis dalam memperbaiki kualitas sumberdaya manusia.

“Selain itu, peningkatan konsumsi ikan juga dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor perikanan sebagai penggerak,” tambahnya.

Usaha perikanan, lanjutnya, mempunyai kaitan luas baik ke industri hulu maupun hilir, dan menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu, ikan sebagai sumber protein hewani lebih sehat dibandingkan dengan protein yang berasal dari daging mentah.(net)

0 komentar:

Posting Komentar