Jumat, 25 Juni 2010

Menkokesra Jamin Pasokan Beras Aman

0 komentar
SOLO- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menjamin pasokan beras Nasional masih aman. Meskipun di beberapa daerah di Indonesia, banyak pertanian yang mengalami kegagalan panen.
Untuk satu tahun kedepan, ketersediaan pasokan beras nasional masih aman. Banyaknya pertanian yang gagal panen tidak mempengaruhi pasokan beras nasional,jelasnya disela-sela konferensi menteri tingkat Asia Pasifik bidang perumahan dan pembangunan perkotaan Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) ke-3 di Solo, Kamis (24/6). 

Menurutnya, dari laporan Perum Bulog yang diterimanya, stok beras lebih dari 2 juta ton. Dengan jumlah tersebut kebutuhan beras hingga akhir tahun lebih dari cukup. 

Bulog sejak sejak enam atau tujuh bulan yang lalu mengatakan stok beras sangat aman, dan kita selalu berkoordinasi dengan Bulog. 
Kalaupun terjadi perubahan iklim tidak berpengaruh. Apalagi pada Bulan September mendatang juga dilakukan pengadaan beras,imbuhnya. 

Untuk mengatasi dampak dari serangan hama , Agung Laksono mengatakan untuk menjaga kualitas beras yang dihasilkan, sebaiknya petani melakukan antisipasi dan terus bekerjasama dengan Dinas Pertanian setempat. 

“Teknisnya ada di Kementerian Pertanian. Yang jelas,agar kualitas beras terjaga, tetap dijaga dengan cara penyemprotan pestisida, saya hanya memastikan ketersediaan stok besar nasional saja,” pungkasnya.(net)

0 komentar:

Posting Komentar