Sabtu, 17 Juli 2010

Hatta: Untuk Sementara Jangan Makan Cabai Dulu

0 komentar
JAKARTA-Inflasi Juni 2010 cukup tinggi karena harga cabai membuat Pemerintah lumayan pusing. Guna mencari cara untuk menahan tingkat inflasi karena cabai tersebut, Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta masyarakat untuk mengerem konsumsi cabai.

“Saya saja hari ini tidak makan cabai. Coba saja kalau semua bersama-sama seminggu tidak makan cabai, nanti restoran lama-lama akan mengurangi pesanan cabainya,” jelas Hatta sambil bercanda dengan wartawan di Kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (16/7).

Hatta menuturkan, masalah cabai sangat terpengaruh oleh cuaca dan musim. Menurutnya, kasus yang sama juga pernah terjadi pada 2007 dan 2008. Meski cabai saat ini harganya membumbung tinggi, Pemerintah menegaskan tidak akan memutuskan impor cabai.

“Cabai tidak bisa diimpor, jadi intinya sementara jangan makan cabai,” katanya.

Lebih lanjut Hatta mengatakan, harga cabai yang tinggi sekarang hanya terjadi untuk sementara. Menurutnya kedepan harga cabai pasti akan normal.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi Juni 2010 mencapai 0,97 persen. Inflasi pada Juni tersebut paling besar didorong oleh komoditas cabai merah dengan kenaikan 45,7 persen selama Juni 2010.(net)

0 komentar:

Posting Komentar