Sabtu, 17 Juli 2010

Soal TDL, Pemerintah Minta PLN Aktif

0 komentar
JAKARTA-Pemerintah meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar mengefektifkan program konseling. Tujuan pengaktifan program konseling untuk menjamin pelaksanaan aturan terbaru kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) bisa berjalan lancar.

“Ini agar jumlah tagihan pelanggan industri tidak melebihi yang ditetapkan peraturan terbaru,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Darwin Zahedy Saleh, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat (16/7).

Pemerintah tidak berkeinginan ada kasus lagi yang muncul di luar tagihan yang telah ditetapkan. “Karena 18 persen itu batas atasnya. Kami berusaha keras mendata yang di atas itu. Kami akan membatasi, sehingga tidak ada lagi yang naik sampai di atas 18 persen,” lanjut dia.

Selain kebijakan itu, Darwin mengatakan, pemerintah juga meminta agar penerapan kebijakan yang tadinya bersifat lokal di tangan general manager, kini bisa dialihkan ke tangan direksi. “Tujuannya agar jangan sampai ada variasi tagihan yang di atas 18 persen,” pungkasnya. (net)

0 komentar:

Posting Komentar