Jumat, 16 Juli 2010

Redam Gejolak Harga, Pemerintah Operasi Pasar

0 komentar
JAKARTA- Menteri Keuangan RI, Agus Martowardojo, mengatakan pemerintah menggelar operasi pasar untuk menjaga pasokan bahan pokok. Melalui operasi pasar, kenaikan harga bahan pokok bisa diredam.

“Operasi pasar hari ini juga ada. Di Surabaya atau daerah lain,” kata Agus di Jakarta, Kamis (15/7). Menurut dia, pemerintah akan berupaya untuk menjaga ketersediaan bahan pokok, terutama beras.

Menurut Agus, pemerintah juga serius memperhatikan inflasi, karena dari Juli 2010 terlihat kenaikan harga dari bumbu-bumbuan. Untuk itu, urusan logistik bahan baku dan transportasi pengadaan bahan pokok akan diperhatikan dengan baik.

Belum lagi dengan adanya kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dan periode puasa serta lebaran. “Mungkin ada dampak dari iklim, karena bulan ini masih hujan,” ujarnya.

Namun, Agus menambahkan, pemerintah masih optimistis inflasi tahun ini sesuai target yaitu 5 plus minus 1 persen atau maksimum enam persen. “Ini yang ingin dijaga pemerintah. Sampai Juni (yoy) inflasi sudah mencapai 5,05 persen. Untuk itu, kita mesti kerja keras supaya di semester II tetap terjaga,” pungkasnya.(net)

0 komentar:

Posting Komentar