Selasa, 10 Agustus 2010

BCA Siap Fasilitasi Pengusaha Lokal

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Kepala Kantor BCA Wilayah VI Palembang Iwan Sanjaya, berharap BCA Cabang Lubuklinggau dapat memberikan manfaat dan sumbangsi bagi seluruh komponen masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya. Disamping itu dapat menjadi mitra kerja bagi pelaku usaha(ekonomi) dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara utuh.

Hal itu disampaikannya saat peresmian pemakaian gedung baru BCA Cabang Lubuklinggau, di Jalan Yos Sudarso, No 155, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin(9/8).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah mendukung suksesnya pembangunan hingga diresmikannya gedung BCA Cabang Lubuklinggau. Dan terima kasih juga kepada Pemkot Lubuklinggau, dan Walikota Lubuklinggau beserta jajarannya, yang telah membantu mempermudah dan memperlancar segala proses perizinan pembangunan gedung ini,”kata Iwan Sanjaya.

Perjalanan PT BCA Tbk di Lubuklinggau mengalami pasang surut, sejalan dengan beberapa kali pergantian jajaran pimpinan BCA Cabang Lubuklinggau. Berkat dukungan masyarakat dan pemerintah daerah dan kalangan pengusaha, pasang surut itu dapat dilalui, sehingga BCA Cabang Lubuklinggau tetap menjadi pilihan masyarakat untuk bermitra dan bekerja sama dalam bidang usaha maupun kegiatan lainnya, melalui produk yang ada di BCA.

Dikemukakan Iwan Sanjaya, BCA siap memfasilitasi pengusaha lokal untuk mengembangkan usahanya ke luar daerah, khususnya untuk pemasaran produk lokal, bagi pengusaha yang terkendala modal maupun jaringan pemasaran. “Jadi mereka yang memiliki produk lokal tidak perlu ke Jakarta, Bali, Medan, Manado atau ke Makassar. Karena BCA siap menjadi sumber transaksi perdagangan bagi para laku usaha lokal,”jelasnya.

Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi mengatakan, memang kehadiran BCA di Kota Lubuklinggau sudah sangat besar sumbangsinya untuk kemajuan perekonomian masyarakat di daerah ini. “Saya yakin dengan gedung baru yang terletak di jantung Kota Lubuklinggau, dan didukung dengan teknologi yang canggih, membuat BCA Cabang Lubuklinggau semakin menjadi kepercayaan masyarakat, terutama dalam hal transaksi perbankan,”kata Walikota.

Walikota berharap, pihak perbankan tetap bersedia untuk bekerja sama dalam membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Lubuklinggau. Selama ini kekompakan, koordinasi antara perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah(BMPD) sudah berjalan dengan baik.

Selanjutnya Walikota meresmikan pemakaian gedung baru BCA Cabang Lubuklinggau, dengan ditandai penandatanganan prasasti, penekanan tombol sirine dan pemecahan balon. Selanjutnya dilakukan penguntingan pita di depan pintu masuk utama oleh Ny Septiana Zuraida, Istri Walikota Lubuklinggau.

Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor BCA Wilayah VI Palembang, Iwan Sanjaya Walikota Lubuklinggau, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hasbi Asidiki, Kapolres Lubuklinggau AKBP Takwil Ichsan, NY Septiana Zuraida Kepala Cabang BCA Lubuklinggau, Linda Yulia Tanti, dan perwakilan unsur muspida Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya walikota beserta rombongan melakukan peninjauan di gedung baru yang berdiri di atas tanah 43 x 28 meter. Gedung dua lantai yang terdiri dari basement sebagai parking area, lantai satu sebagai customer serviice teller, serta lantai dua sebagai tempat kredit dan logistik.

Kepala Kantor BCA Cabang Lubuklinggau Linda Yulia Tanti mengaku sangat bersyukur, atas suksesnya pelaksanaan peresmian gedung BCA Cabang Lubuklinggau, oleh Walikota Lubuklinggau, yang dihadiri ratusan mitra kerja dan nasabah. “Kami sangat senang peresmian ini berjalan lancar. Sejak tahun 1989 BCA hadir di Lubuklinggau, nasabah kami juga telah bertambah banyak, oleh sebab itulah kami berusaha untuk memberikan pelayanan lebih baik, agar jalinan kemitraan dan transaksi perbankan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar dengan suasana yang lebih nyaman,” jelas Linda, saat ditemui seusai acara peresmian.

Menurut Linda, hari pertama (Senin 9/8) menempati gedung baru, antusiasme nasabah telah terlihat. Selain itu, nasabah telah memanfaatkan fasilitas yang tersedia, seperti Auto Print untuk melakukan percetakan tahapan Gold, Klik BCA yang bisa digunakan untuk transfer antar bank BCA maupun Bank Lain melalui ATM Prima, membayar kartu kredit, membeli pulsa, dan membayar rekening telepon. Kemudian Auto Print, Klik BCA, dan ATM BCA, yang terletak tepat di depan pintu utama masuk Gedung BCA Lubuklinggau.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar