Sabtu, 21 Agustus 2010

Calon Pemudik Mulai Serbu Rental Mobil

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran, memasuki 11 Ramadhan 1431 H, pengusaha travel dan rental mobil mulai mempersiapkan diri. Persiapan yang dilakukan, meliputi penambahan armada, penambahan fasilitas, dan memaksimalkan pelayanan. Sedangkan para calon pemudik telah memulai memesan tiket travel untuk mudik. Bahkan, ada sebagian yang akan mudik jauh di luar kota, Medan atau bahkan Jakarta memilih merental mobil pribadi yang disewakan oleh para rent car.

Penanggungjawab Silampari Travel, Yudha ketika berbincang dengan wartawan koran ini, Jumat (20/8) mengatakan, Silampari Travel akan menyiapkan 12 armada untuk angkutan lebaran. Selain itu, jadwal keberangkatan juga akan ditambah menjadi 6 kali dalam sehari.

“Sesuai dengan permintaan pelanggan, kami akan mempersiapkan dua armada dengan fasilitas super eksekutif. Dengan harga Rp 140 ribu. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari Audio Visual, selimut, dan tempat duduk yang empuk dan nyaman,” jelas Yudha.

Selain itu, Silampari juga menyiapkan 6 armada untuk disewakan. “Sementara ini telah 4 armada yang dibooking. Kalau hari biasa harga sewa per 24 jam Rp 400 ribu, sedangkan mendekati lebaran ini meningkat menjadi Rp 500 ribu/24 jam.

Menurut Yudha, lonjakan penumpang akan terjadi menjelang H-10 Lebaran. Sebab masa-masa itulah karyawan, anak sekolah, maupun mahasiswa mulai libur. Oleh sebab itu sudah banyak yang memesan sekarang daripada tidak kebagian tiket.

Mengenai harga tiket, pihak penyedia jasa travel belum bisa menyatakan berapa persen kepastian kenaikan harga. “Kami belum bisa memastikan berapa kenaikan harga, kalau tahun 2009, harga tiket naik 15 persen. Jadi sekarang para pemudik baru sekedar booking. Kami juga masih menunggu surat edaran dari Dinas Perhubungan tentang kenaikan harga ini,” jelas Yudha. (Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar