Kamis, 26 Agustus 2010

Dekopinda Linggau Gelar Pasar Murah

0 komentar
Hanya 3 Hari di Pasar Modern UKM

LUBUKLINGGAU- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Lubuklinggau akan mengadakan pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah selama tiga hari 1-3 September 2010 mendatang. Pasar murah ini akan berlangsung di Pasar Modern Koperasi dan UKM RT 03 Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Barang yang akan dijual nanti berupa sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Mulai dari beras, gandum, telur, terigu, gula pasir, susu, Mentega, Minyak Goreng, dan lain sebagainya, dijual dengan harga terjangkau kantong pembeli. Karena panitia melakukan kerjasama dengan distributor, hingga harga jual dapat lebih murah dibeli oleh masyarakat.
Pengelola Pasar Koperasi dan UKM Lubuklinggau, H Ahmad Wahyudin kepada koran ini, Rabu (25/8) menjelaskan pasar murah ini memang diadakan Dekopinda Lubuklinggau dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

“Dekopinda Lubuklinggau ingin membantu masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan menjelang lebaran dengan harga sembako terjangkau. Sembako itu akan dijual pedagang di loas pasar modern Koperasi dan UKM yang memiliki 4 kios dengan 32 petak,” jelas Wahyudin, sapaan pria ini, kemarin.
Lebih lanjut Wahyudin menyebutkan pelaksanaan pasar murah ini sekaligus ujicoba dari pembukaan pasar modern Koperasi dan UKM yang rencananya sehabis lebaran akan dibuka untuk umum. “Silahkan para pembeli datang ke pasar Koperasi dan UKM untuk membeli kebutuhan Sembako mulai 1 September hingga 3 September 2010, karena kita hanya membuka pasar murah ini tiga hari. Setelah itu tidak mengadakan pasar murah karena kita mempersiapkan untuk menjual daging Sapi pada H-1 Idul Fitri,” jelas Wahyudin, yang juga Pimpinan Ponpes Al Furqon Lubuklinggau ini.

Untuk pasar daging ini pihaknya akan menjual daging sesuai ketentuan sudah ditetapkan, mulai dari pemotongan Sapi di Rumah Potong Hewan (RPH). “Daging Sapi yang kita potong itu dijamin kehalalannya sebab dipotong sesuai dengan syariat Islam. Dan penyembelihan dilakukan di RPH oleh petugas yang berpengalaman, hingga kita hanya menjual daging Sapi di Pasar Modern Koperasi dan UKM saja,” jelas Wahyudin juga menyebutkan, Senin (30/8) petugas Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) Kota Lubuklinggau akan turun ke Pasar Modern Koperasi dan UKM untuk melihat langsung pasar yang berada di atas lahan 1600 meter persegi. Rombongan ini akan didampingi pengurus Koperasi Al Furqon Lubuklinggau selaku pengelola pasar.
Wahyudin juga mengungkapkan sehabis lebaran nanti akan dilakukan ujicoba Pasar

Modern tersebut, dan sekarang ini dilakukan pembukaan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menyewa petak kios di pasar. “Silahkan menghubungi pengelola Pasar Modern di lokasi pasar di Kelurahan Nikan Jaya, atau bisa menghubungi melalui via telepon di Nomor Handphone (HP) 0812 718 2366 untuk mendapatkan penjelasan tentang sistem sewa,” pungkas Wahyudin.(01)

0 komentar:

Posting Komentar