Selasa, 31 Agustus 2010

Kadinkes Himbau Masyarakat Selektif Memilih Produk

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Masyarakat jangan terpacing dengan harga produk yang murah. Terlebih menjelang lebaran, masyarakat harus berpikir dua kali sebelum menentukan produk mana yang akan dibeli.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Eddy Chandra, Senin (30/8) menyatakan sikap cerdas dalam memilih produk ini harus dilakukan oleh setiap masyarakat. “Cerdas memilih produk ini berlaku untuk setiap lapisan masyarakat, dan berlaku juga untuk memilih setiap produk yang akan dibeli. Bukan hanya produk pangan tetapi juga kosmetik, dan produk lain,” jelas Eddy Chandra di ruang kerjanya.
Eddy Chandra menyayangkan pola hidup masyarakat saat ini yang kurang selektif.

“Seharusnya masyarakat bisa menyadari, produk yang akan dibeli ini akan dimanfaatkan dalam kehidupan, tentu kita tidak ingin ada dampak negatif dari produk yang kita gunakan. Pertama, perhatikan label produk, juga perhatikan tanggal kadaluarsa, memastikan produk yang mencantumkan tanda jaminan Standar Nasional Indonesia (SNI), dan perhatikan tempat atau lokasi penjualan,” kata Eddy Chandra.
Semurah apapun produk yang dijual, lanjut Eddy Chandra, seperti yang ditemukan di Musi Rawas tentang produk Pond’s mengandung Mercury. Harusnya masyarakat bisa berpikir, mengapa kosmetik yang seharusnya harganya Rp 70 ribu sampai dengan Rp 90 ribu dan dijual hanya dengan Rp 10 ribu, bahkan dibawah harga distributor. “Jika kita cerdas, harusnya timbul pertanyaan ada apa di balik perbedaan harga produk ini?” kata Eddy Chandra retoris.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar