Senin, 02 Agustus 2010

Hidupkan Kembali Permainan Rakyat yang Tenggelam

0 komentar
*Matra Champion Semarak Para Juara

LUBUKLINGGAU- Aksi Perdana Matra Champions Semarak Para Juara telah diselenggarakan di Lapangan Hijau, Pasaman Baru (25/7) kemudian berlanjut ke Tebo, dan akhirnya Sabtu (31/7) Matra Champions menggelar event di Kota Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI). Hari ini, Minggu (1/8) Matra menggebrak semarak juara masyarakat Lubuklinggau dengan menghadirkan Band Juliette dan Irma Darmawangsa di Lapangan F. Trikoyo, Tugumulyo.

Dalam penyelenggaraan event ini, Matra mencoba menghidupkan kembali permainan rakyat yang sempat tenggelam oleh canggihnya media online jaman sekarang. Sehingga anak Indonesia tidak lagi antusias untuk mencoba permainan tradisional yang sesungguhnya memiliki nilai yang sangat tinggi. “Matra berusaha untuk menyemangati masyarakat, dan mencoba kembali melestarikan permainan rakyat. Dan antusiasme masyarakat Lubuklinggau sangat besar. Terutama untuk andil dalm setiap permainan dan event yang kami gelar,” jelas Produsen Matra Cabang Bengkulu, Asep dalam Jumpa Pers, Minggu (1/8) di Ballroom Hotel Sempurna.

Untuk menambah kemeriahan dalam Aksi Matra Champion di Kota Lubuklinggau, Matra juga menggelar bazar yang juga menyajikan kuliner Musi Rawas. “Kami sempat mencicipi pecel Lubuklinggau, ternyata rasanya lebih pedes dan manisnya terasa mantab,” ujar Vokalis Juliette, Joe ketika ditanya wartawan tentang rasa kuliner Lubuklinggau.

Selain melestarikan permainana rakyat, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keakraban antara Matra dengan konsumen. Terbukti, dengan adanya acara ini masyarakat memberikan respon luar biasa. “Masyarakat banyak andil di permainan seperti Angrang, Tarik Tambang, dan Lomba Bakiak, selain itu kami juga dapat melihat secara langsung tari Khas Musi Rawas, tari Jambu Merah,” tambah Asep.

Serangkaian acara yang sama juga akan berlanjut ke Liwa, Lampung. Dan akan ditutup di Kota Pandeglang, Banten. (Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar