Rabu, 22 September 2010

Dua Hari Pesawat Aviastar Tidak Beroperasi

0 komentar
Maintanance di Jakarta

MUSI RAWAS- Para penumpang yang ingin berangkat menggunakan pesawat Aviastar tujuan Lubuklinggau-Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta, tidak bisa diberangkatkan pada dua hari ini, Rabu-Kamis (22-23/9). Pasalnya pesawat Aviastar dengan Maskapai PT Komala Varia akan mendapatkan perawatan (Maintanance) di Jakarta, sehingga penerbangan terpaksa ditunda.
Namun, bagi para penumpang yang telah membeli tiket pesawat maka pihak Maskapai akan menyiapkan mobil untuk mengangkut penumpang tersebut ke Bandara Fatmawati Bengkulu dan Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.
Kadishub Kominfo Kabupaten Mura, Ari Narsa JS mengatakan bahwa penerbangan pesawat Aviastar memang diliburkan hingga dua hari sebab ada hal teknis berkaitan dengan pemeliharaan (Maintanance). “Sehingga pesawat Aviastar tidak bisa diberangkatkan pada 22 dan 23 September dengan tujuan Lubuklinggau ke Jakarta. Perawatan ini antara lain perbaikan ganti ban, juga oli dan lain-lain. Pembatalan keberangkatan pesawat ini sudah kita beritahukan kepada para penumpang agar mereka dapat memaklumi, karena pesawat memang memerlukan perawatan,” jelas Ari Narsa pada koran ini, Selasa (21/9).
Ari Narsa kembali mengingatkan bagi para penumpang yang sudah membeli tiket maka akan diberikan ganti rugi, atau bisa dialihkan ke Bandara Fatmawati atau Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. “Pihak Maskapai telah mempersiapkan alternatif dengan mengalihkan penumpang yang ingin tetap berangkat dan sudah membeli tiket ke Bengkulu atau Palembang. Pihak maskapai akan menyiapkan mobil khusus untuk mengangkut para penumpang,” tambah Ari Narsa. Ia menegaskan bagi para penumpang tidak dipungut biaya sama sekali untuk keberangkatan ke bandara tersebut.
Ditanya mengenai tiket pesawat sekarang pasca lebaran, Ari Narsa menyatakan harga tiket sudah normal kembali tidak mengalami kenaikan Rp 650 ribu per penumpang untuk jurusan Lubuklinggau-Jakarta. “Harga tiket tetap dan sudah normal seperti sebelum lebaran,” imbuhnya.(01)

0 komentar:

Posting Komentar