Sabtu, 18 September 2010

Harga Cabai Turun

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Pasca lebaran, pasar Inpres Kota Lubuklinggau masih sepi. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang cabai. Meskipun harga cabai sudah berangsur turun, sepertinya minat beli cabai masih lesu. Seperti yang terjadi Jumat, (17/9) harga cabai merah keriting sudah mengalami penurunan menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Padahal bulan Ramadhan lalu, harga cabai bisa mencapai Rp 40 ribu per kilogram.
“Penurunan harga cabai ini sudah terjadi sejak H+2, yang disebabkan oleh menumpuknya barang dari pemasok. Sedangkan permintaan belum terlalu banyak,” jelas Miswar, penjual bumbu saat ditemui wartawan koran ini di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Jumat (17/9).
Dari pemasok, tambah Miswar, pedagang membeli dengan harga Rp 16 ribu. Dan menjualnya dengan harga Rp 20 ribu per kilogram. Sedangkan untuk cabe rawit saat ini dijual dengan harga yang sama Rp 20 ribu per kilogram.
Kenaikan harga cabe yang terjadi Ramadhan lalu, dipastikan tidak akan terjadi pasca lebaran ini. mengingat panen cabe semakin meningkat. Selain itu, harga mumbu yang mengalami penurunan yaitu Bawang merah Rp 14 ribu per kilogram. Dan bawang putih Rp 20 ribu per kilogram.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar