Senin, 06 September 2010

Lapenkop Linggau-Mura Bahas Program Kerja

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) Kota Lubuklinggau dan Lapenkop Kabupaten Musi Rawas (Mura), selama dua hari 4-5 September 2010 mengadakan rapat koordinasi (Rakor) di Aula Bukit Sulap, Rumah Makan Singgalang Jaya Lubuklinggau. Rakor ini diikuti pengurus Dekopinda Kota Lubuklinggau dan Dekopinda Kabupaten Mura dengan agenda program kerja yang dibahas bersama dengan pengurus Lapenkop Sumsel.
M Syafei Slamet, Sekretaris Dekopinda Kota Lubuklinggau menjelaskan rakor ini membicarakan penyusunan program kerja Lapenkop Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura hingga menjadi isu strategis dapat dibahas bersama. “Program Lapenkop itu antara lain koperasi masuk sekolah dengan didukung rencana penerbitan kurikulum juga bahan ajar. Serta pendidikan anggota koperasi sendiri menjadi perhatian dari pengurus Lapenkop Lubuklinggau dan Mura,” kata Syafei Slamet pada koran ini, tadi malam (5/9).
Syafei, sapaan pria ini menyebutkan keberadaan Lapenkop merupakan lembaga yang berada dibawah naungan Dekopinda. “Lapenkop itu kepanjangan tangan dari fungsi Dekopinda sebagai lembaga edukasi koperasi. Sementara peran Dekopinda terdiri dari fungsi edukasi, fasilitator, dan advokasi,” jelas Syafei dengan gamblang.
Ia menjelaskan agenda rakor Lapenkop ini antara lain berisikan paparan program Lapenkop masing-masing, serta merekomendasikan hasil rakor Lapenkpp terhadap rekomendasi Dekopinda Lubuklinggau dan Dekopinda Mura pada tahun mendatang.
Rakor tersebut dihadiri Ketua Dekopin Wilayah Sumsel, Hj Munaziah SE, Kepala Lapenkopwil Sumsel, Sri Ria Novaria, Manager Jaringan Koperasi Wilayah, Rizal Mustopa, Ketua Dekopinda Kota Lubuklinggau, Sutrisno Amin, Ketua Dekopinda Kabupaten Musi Rawas, H Supandi.
Serta Ketua Lapenkop Kota Lubuklinggau Jhon Fery SKep NS MKes, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, dan Pemuda, Hj Lilian Mardalena, Wakil Ketua Bidang Diklat dan Lapenkop, Mahidin Akma.
Mengenai peserta rakor ini, Syafei menyebutkan ada 100 orang berasal dari Dekopinda Lubuklinggau serta Dekopinda Mura.(01)

0 komentar:

Posting Komentar