Jumat, 17 September 2010

Pasca Lebaran, Hunian Hotel Meningkat

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kelengkapan masih terus dilakukan beberapa pengusaha perhotelan di Kota Lubuklinggau. Sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan, Kota Lubuklinggau masih memberikan peluang besar bagi investor untuk membuka usaha perhotelan. Setelah berkaca dari tahun sebelumnya, menjelang lebaran sampai akhir tahun pengusaha perhotelan optimis penghuni hotel terus meningkat.
“Mulai H-4 lebaran, seluruh kamar yang tersedia di Linggau Hotel penuh. Kami bisa memastikan sampai akhir tahun nanti, permintaan akan terus meningkat,” jelas Berita Harahap, General Manager Linggau Hotel saat dihubungi wartawan Koran ini, Kamis (16/9).
Menjelang lebaran, tambah Beri sapaan pria ini, banyak tamu dari luar kota yang membutuhkan tempat untuk beristirahat. Bahkan bisa dibilang dominasi tamu yang dating menjelang lebaran itu orang luar kota. Namun, ada juga beberapa tamu dari lokal tapi jumlahnya tidak banyak.
Mengenai fasilitas, lanjut Beri, Linggau Hotel belum menambah fasilitas khusus. Tapi mengenai pelayanan akan terus ditingkatkan. Persaingan yang semakin ketat menuntut setiap pengusaha hotel untuk bergerak cepat dalam hal pelayanan, sekaligus menawarkan harga yang terjangkau.
“Kalau untuk Linggau Hotel, masih menawarkan harga Rp 200 ribu untuk kelas biasa, Rp 230 ribu kamar superior dan Rp 300 ribu untuk deluxe,” terang Beri.
Hal senada diungkapkan Hidayat, Manajer Operasional Hakmaz Taba Hotel. “Menjelang lebaran sampai pasca lebaran memang ada peningkatan jumlah tamu. Selain itu untuk pengunjung kolam renang juga bertambah, terutama pada hari libur. Dikarenakan saat ini anak sekolah masih menjalani libur panjang. Paling tidak sampai minggu depan,” terang Hidayat.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar