Jumat, 01 Oktober 2010

Kubu Club Gelar Lomba Arung Jeram

0 komentar
Juga Lomba Mewarnai dan Donor Darah

LUBUKLINGGAU– Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kubu ke-9, Kamis (30/9) Kubu Club Kota Lubuklinggau melaksanakan pembukaan sekaligus menggelar Lomba Mewarnai diikuti 100 anak-anak dari PAUD dan Taman Kanak-kanak Kota Lubuklinggau.
“Kubu Club yakin untuk mengenal alam, meningkatkan imajinasi, sebaiknya pendidikan dan pengetahuan tentang alam harus diberikan sejak dini, terutama untuk menjaga lingkungan hidup. Sehingga saat dewasa nanti, anak-anak akan terbiasa menjaga kelestarian lingkungan. Bersamaan dengan pelaksanaan lomba mewarnai ini juga akan dilaksanakan kegiatan sosial donor darah,” terang Astuti Karya Dewi, Ketua Kubu Club 2010 dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir di kediaman Astuti Karya Dewi, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Dewi, begitu sapaan akrab perempuan ini, menambahkan pada 2-3 Oktober nanti Kubu Club akan mengadakan lomba Arung Jeram di Sungai Kelingi dengan jarak tempuh 500 Km.
Hermansyah Unip, Asisten II Setda Lubuklinggau yang hadir pada acara itu dalam sambutannya menyatakan, ”Dengan menggelar acara seperti ini, Kubu Club juga membantu program pemerintah. Terutama menggalakkan misi sosial untuk saling membantu yang diterapkan melalui aksi donor darah.”
Mantan Kabag Keuangan Setda Kota Lubuklinggau ini menghimbau masyarakat kota berslogan “Sebiduk Semare” mendukung program hutan kota yang sedang digalakkan Pemkot Lubuklinggau. “Terutama dengan menjaga pohon, tidak menebang pohon sembaranagan, dan menyiapkan pohon pelindung yang bermanfaat di setiap pemukiman,” harap.
Selain itu, Hermansyah Unip merespon positif slogan dibuat Kubu Club dengan menggunakan bahasa daerah yang menarik. Sebab mengajak masyarakat untuk mencintai alam dan lingkungan. Salah satu slogan yang dipajang Kubu Club berbunyi,”Lestarikan sungai sekarang agek hasilnyo untuk anak cucung kito.”
Pembukaan peringatan hari Kubu ke-9 ini diwarnai dengan pelepasan dua burung Merpati dilakukan Hermansyah Unip dan Astuti Karya Dewi, Ketua Kubu Club 2010.
Ricky Ariesvan, selaku Ketua Penyelenggara HUT Kubu ke-9 mengatakan jumlah peserta akan mengikuti arung jeram ada 20 kelompok. “Enam kelompok berasal dari luar kota, dan sisanya lokal. Sementara jumlah pendonor darah lebih dari 17 orang,” jelas Ricky.
Hadir pada acara pembukaan HUT Kubu ke-9 perwakilan dari Dinas Sosial, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Erwin Armeidi, serta perwakilan PAUD dan TK Kota Lubuklinggau.
Di akhir perbincangan, Astuti Karya Dewi berharap Kubu Club makin kreatif, inovatif, dan bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat.
“Kami ingin tetap mengusung misi sesuai dengan tema HUT Kubu ke-9 yaitu kita tingkatkan persaudaraan, prestasi, kreatifitas, dan sportifitas,” pungkas Dewi dengan suara mantap.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar