Sabtu, 02 Oktober 2010

Volume Penjualan Perlengkapan Haji Meningkat

0 komentar
LUBUKLINGGAU- Musim haji memberikan berkah tersendiri bagi penjual perlengkapan haji. Meskipun persaingan bisnis ini semakin ketat, penjual perlengkapan haji di Kota Lubuklinggau mengaku kebanjiran pembeli. Bahkan, bisa dipastikan permintaan perlengkapan haji akan terus meningkat sampai akhir Oktiber.
Soraya (40), owner Bill Shop Alharomain salah satu butik menyediakan perlengkapan haji di Kota Lubuklinggau mengatakan, ”Kalau di hari-hari biasa, penjualan perlengkapan ibadah haji ini sangat kurang, tapi di saat menjelang keberangkatan ibadah haji, maka peningkatan bisa mencapai 50 persen,” terangnya ketika ditemui wartawan koran ini di Jalan Yos Sudarso No. 56 Kelurahan Jawa Kiri, Jumat (1/10).
Soraya menambahkan, stok perlengkapan haji kemungkinan besar akan ditambah 30 persen lebih.
Sementara ini, harga pakaian ibadah haji warna putih untuk jamaah muslim Rp 90 ribu sampai 150 ribu. Sedangkan untuk muslimah warna putih yang dijual berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 225 ribu, rompi dijual Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu. Lalu, sandal sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 45 ribu per pasang, sepatu, serta perlengkapan -perlengkapan lainnya mulai dari buku tuntunan ibadah haji, serta buku yang berisi doa-doa.
Tidak hanya perlengkapan penting, Soraya juga menyiapkan keperluan tambahan seperti botol minum, tali pengikat koper, tali gantungan botol,kunci gembok untuk koper, hingga kantong batu untuk melempar jumrah pun tersedia.
Sebagian besar perlengkapan haji dijualnya dibeli langsung dari Saudi Arabia. Hasil penjualan perlengkapan haji ini, Soraya bisa meraup omset Rp 5 juta per hari. “ Mendekati musim haji seperti ini, calon jemaah haji sudah banyak yang menyiapkan dana. Bahkan belanja jauh-jauh hari. Rata-rata setiap jemaah menghabiskan Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta untuk belanja perlengkapan haji di sini,” tambahnya.(Mg03)

0 komentar:

Posting Komentar