Rabu, 19 Januari 2011

Ambal Motif Kotak-kotak Laris Manis

0 komentar
LUBUKLINGGAU-Pejualan ambal motif kotak-kotak dijual pedagang ambal di pinggir jalan Yos Sudarso tepatnya depan eks Makompi 141 AJYP Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, laris dibeli warga. Setiap hari ambal itu terjual cukup banyak karena memang diminati pembeli.
Apalagi harga warna dan bentuk yang ditawarkan bervariasi. Ambal dengan ukuran kecil segala motif dihargai Rp 175 ribu, ukuran sedang Rp 250 ribu hingga Rp 550 ribu. Sedangkan karpet dengan ukuran besar seharga Rp 500 ribu hingga Rp 550 ribu.
Kendati harga tersebut tidak dapat ditawar lagi, namun harga ditawarkan cukup murah dibandingkan dengan harga ambal dijual di toko-toko.
“Untuk hari-hari biasa, omset yang didapatkan per hari tidak menentu. Namun dalam satu hari pasti ada pembeli. Omset mengalami peningkatan saat menjelang lebaran,” ucap Abang, salah seorang pedagang ambal, Jalan Yos Sudarso kepada koran ini, Selasa (18/1).
Asal ambal ini sebelumnya dibeli dari Jakarta. “Ambal asli diambil dari Jakarta namun pemasoknya orang Bengkulu. Stok barang terkadang kita langsung mengambil di Bengkulu, namun sering juga di kirim rekanan yang ada di Bengkulu,” tambah Abang.
Jumlah pedagang ambal yang menjajakan daganganya, di depan eks Kompi ada empat orang. Mereka mendapat izin berdagang dari lurah setempat, dengan syarat memulai berdagang di luar jam dinas. Pedagang ambal tersebut beroperasi dari pukul 14.00 WIB-18.00 WIB.
Mereka berharap dapat berdagang dengan lancar dengan omset meningkat tiap hari.(Mg02)

0 komentar:

Posting Komentar