Jumat, 10 Juni 2011

Hasran : Rakyat Mapan Mura Darussalam Terwujud

0 komentar
LUBUKLINGGAU-Kajian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Musi Rawas (Mura), besok (Sabtu, 11/6) akan mengadakan diskusi dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Agenda bulanan ini diadakan DPD Golkar dalam program satu tahun menuju Musi Rawas Darussalam.
Seperti dikemukakan oleh Ketua Tim Kajian DPD Partai Golkar Kabupaten Mura Hasran Akwa, Mura Darussalam memiliki tiga pilar yaitu Mura Cerdas, Mura Sehat, dan Mura Mapan. Sebelumnya dua pilar tersebut telah didiskusikan dengan mengundang pihak terkait, dan nara sumber ahli dibidangnya.
“Diskusi yang ketiga ini kami akan membahas pilar ke tiga yaitu Mura mapan, dengan mengundang tiga SKPD, yaitu Badan Ketahanan Pangan serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Nara sumber yang ahli dibidangnya kami mengundang Ir Johan Bimasri, MSi,” kata Hasran Akwa kepada koran ini di kantor DPD Partai Golkar Mura, Kamis (9/6).
Hasran menambahkan bahwa pilar ketiga yaitu rakyat mapan, dengan rakyat mapan maka Mura Darussalam akan segera terwujud, dalam diskusi tersebut DPC Golakr mengundang pihak-pihak terkait seperti petani, dan anggota DPRD Kabupaten Mura. “Petani yang datang bisa langsung menyampaikan kendala mereka di lapangan ke SKPD dan anggota DPRD dari partai Golkar. Sehingga untuk kedepanya akan menemukan jalan keluarnya, sehingga Mura Darussalam benar-benar terwujud,” ungkap Hasran.
Setela tiga pilar tersebut selesai didiskusikan sehingga menemukan keputusan-keputasan terbaik bagi pemerintah dan rakyat. Setelah usai membahs tiga pilar tersebut DPD Golkar Mura, juga akan melanjutkan akan mengundang tokoh-tokoh agama. “Mura Darussalam bukan hanya untuk satu agama saja, karena di Mura sendiri ada beberapa agama dan akan diundang tokoh agama masing-masing,” jelasnya.
Acar diskusi tersebut akan diadakan di Aula Golkar dan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, dengan dihadiri 30 hingga 50 tamu. “Tanpa didukung seluruh komponen yang ada di Mura, maka Mura Darussalam akan sulit terwujud. Namun justru sebaliknya bila dukungan tersebut terus mengalir Mura Darussalam akan segera terwujud,” papar Hasran Akwa. (03)

0 komentar:

Posting Komentar